Selasa, 30 September 2008

maafkan aku..



Hari terakhir dalam bulan puasa sebelum akhirnya memasuki hari kemenangan..

Hari raya idul fitri..

Hari dimana kata maaf menjadi begitu besar maknanya..

Dan oleh karena itu, tulus dari lubuk hati yang paling dalam, aku minta maaf..


Maaf karena selama bulan puasa kemarin secara ga langsung sudah buat kamu batalin puasamu karena sikapku yang buat km kehilangan kesabaran..

Maaf karena selama kita jalan kemarin aku sudah banyak menyakiti kamu..

Meskipun justru aku yang malah merasa disakiti..

Yah, mungkin tanpa kita sadari kita memang saling menyakiti..


Untuk semua kesalahan yang pernah aku buat, aku minta maaf..

Aku ga terlalu berharap kamu bisa maafin aku..

Karena aku tau, semua kesalahanku ga termaafkan..

Karena aku juga tau bahwa susah sekali untuk bisa memaafkan orang yang menyakiti hati..

Dan karena aku juga mungkin masih belum bisa memaafkan kamu secara utuh..

:)

Yah.. semua ga bisa instant..

Semua butuh proses..

Seperti yang selalu kamu bilang..


Ada banyak hal yang bisa aku pelajari dari hubungan kita kemarin..

Bahwa setiap orang itu berbeda..

Memiliki sifat yang mungkin malah bertolak belakang..

Tapi karena perbedaan itu, justru buat aku sadar bahwa aku butuh kamu..

Bahwa kita memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda..

Tapi justru karena itu, kita seharusnya bisa saling melengkapi..


Bahwa untuk mencintai seseorang itu butuh pengorbanan..

Dan aku harus bisa berkorban tanpa harus meminta imbalan..

Dan aku tidak boleh melihat pengorbanan ku, melainkan harus membuka mata untuk melihat pengorbananmu..

Bahwa untuk mencintai seseorang itu aku harus memberi dan bukan meminta..

Bahwa aku tidak boleh mengukur seberapa besar kamu cinta dan sayang aku..

Karena pada saat kehilangan mu baru aku menyadari bahwa kamu dulu benar-benar cinta dan sayang aku..

Dan aku masih selalu merasa kurang atas perhatian dan cinta yang kamu berikan..


Seandainya aku bisa memutar balik kan waktu, aku akan lakukan itu untuk bisa memperbaiki semua kesalahan yang pernah aku lakukan dulu..


Aku ga bisa lebih mencintai yang lain..


Jadi, selama aku belum bisa melupakan kamu, aku ga akan bisa menerima cinta yang lain..


Akhirnya, aku cuma bisa bilang, semoga kamu bisa bahagia bersama orang yang saat ini sudah kamu pilih untuk menggantikan aku..

:)

Selamat Hari Raya Idul Fitri..

Tidak ada komentar: